BISNIS DI MOMENT, PRODUK, PASAR, DAN SISTEM YANG TEPAT (Blue Ocean Strategy)

Kebanyakan orang percaya bahwa bisnis dianggap bagus kalau punya produk yang sangat unggul. Anehnya meskipun terdapat banyak produk luar biasa unggul kok bisnisnya ndak besar juga? Ternyata itu tidak cukup! Coba liha yang akan kita bisniskan:

Produk kita adalah kebutuhan pokok yang rutin bagi 90 juta wanita usia subur di Indonesia, yaitu pembalut wanita (jangan hanya lihat pembalutnya, tapi lihat potensinya, lihatlah omzetnya yang mengerikan-menggiurkan!) yang memiliki banyak keunggulan: bahan dasar dan fungsinya sungguh berbeda! Mengapa produk ini muncul?

Alasan Kuat Mengapa Jutaan Orang Perlu Berpindah ke Produk kita?

  1. Karena pembalut yang ada saat ini beresiko tinggi terhadap kesehatan

Latar belakangnya karena ternyata produk pembalut di pasaran saat ini menurut penelitian (lihat the tampon safety and  reshearcht  act) beresiko tinggi terhadap berbagai masalah kesehatan wanita, bahkan hingga kanker. Mengapa? Karena bahan bakunya dari kertas daur ulang dan pulp/serbuk kayu memerlukan proses pemutihan dll yang menggunakan berbagai bahan kimia. Nah tanpa disadari, bahan kimia inilah yang berbahaya, yang mengahasilkan zat yang disebut Dioxin yang oleh WHO digolongkan sebagai Zat Karsinogenik (pemicu kanker) kelas satu. Selengkapnya tentang Penelitian dan pemberitaan berbagai media tentang hal ini bisa dilihat di kolom: FAKTA.

Mengapa produk pembalut wanita di pasaran (dari kertas bekas) tetap boleh beredar? Karena efek buruk pemakaian pembalut kertas tidak bersifat langsung. Setelah 10 tahun, 20 tahun, bahkan 30 tahun, umumnya baru terasa menimbulkan masalah. Sebagaimana rokok, minuman keras yang memiliki efek buruk….juga tidak dilarang kan? Kitalah yang harus berhati-hati !

Produk AVAIL yang kami pasarkan, adalah inovasi radikal, yaitu pembalut wanita yang terbuat dari bahan baku kapas 100% (bebas zat kimia berbahaya), ditambah ramuan herbal (17 jenis herbal), dan Lapisan serapan tinggi dari bahan organik (3x lebih besar daya serapnya). Mengapa Produk ini menjadi sedemikian Fenomenal, bahkan dalam majalah umum Billionaire edisi Januari 2011 ditulis (justru bukan dari orang  AVAIL): “Antara Avail, Mbah Surip dan Blue Ocean Strategi” menyatakan bahwa AVAIL adalah salah satu contoh dari stategi BLUE OCEAN, yaitu Produk yang punya banyak differensiasi (keunikan) yang membuatnya tumbuh besar karena tidak terjebak pada persaingan berdarah-darah (Red Ocean). Coba bandingkan dengan produk suplemen, kopi, kosmetik, dsb yang kompetitornya bisa ratusan.

                    2. Karena sekitar 80% wanita usia subur punya permasalahan.

Jutaan wanita saat ini (sekitar 80%) mengalami masalah antara lain: nyeri haid, keputihan, haid tidak teratur/tidak haid, kista, myom, kanker. Mereka membutuhkan solusi, dan ternyata Pembalut Avail terbukti sangat membantu mengatasi permasalahan-permasalahan tersebut. Bukan hanya itu, ada nilai tambah dari pembalut herbal ini yaitu multifungsi, bermanfaat untuk kompres anak demam, luka, perut kembung, wasir, pegal-pegal, digigit serangga, asma dan batuk, bahkan juga membantu pria yang bermasalah dengan kelelakiannya (disfungsi ereksi). Secara prinsip, pembalut Avail bukan hanya untuk menampung darah kotor, tetapi untuk PERAWATAN RAHIM, kewanitaan, dan keluarga.

Bukti-bukti dari pemakaian Avail ini bisa dilihat di kolom Testimoni. Kami sudah punya pengalaman banyak menyaksikan mereka yang berhasil sembuh.

Pangsa Pasar & Omzet

Di Indonesia pemakai pembalut rutin setiap bulan ada sekitar 90 juta orang (wanita usia subur, umur 15-50th). Omzet pembalut kertas setiap bulannya adalah 2500 Milyar/bln (Data deperindag,2008). Dalam 2 tahun resmi AVAIL di Indonesia, sosialisasi AVAIL hingga saat ini menghasilkan pemakai AVAIL sekitar 200.000 orang saja (<0,5%) dengan omzet masih sekitar 10-15M/bln. Jadi kesempatan masih 99,5% lebih pasar yang belum tergarap. Inilah kesempatan kita!

Apabila orang semakin tahu fakta-fakta pembalut, maka dalam 5th atau 10 th ke depan, yang akan semakin dicari yang mana: pembalut kertas, ataukah pembalut kapas-sehat? Sudah tentu trend ke depan adalah produk pembalut sehat. Beruntung sekali produk kita adalah yang paling diterima pasar (Brand pembalut kapas) sehingga yakin, ini akan menjadi Market Leader. Apalagi harganya sangat terjangkau (dibawah harga kritis masyarakat kita Rp.50 rb), dan bisa diecer lagi. Untuk sebuah produk perawatan mahkota wanita, harga 30 an ribu adalah murah, coba bandingkan untuk perawatan rambut, muka, dan kulit yang bisa ratusan ribu/bln).

Bagaimana Cara Mendapatkan Keuntungan dari Bisnis ini?

Perusahaan telah memiliki pabrik sendiri untuk mensuplai produk, dan memiliki sekitar 23 Center di seluruh Indonesia. Mengenai profil perusahaan dan alamat Center, dapat dibuka di www.availelok.co.id . Pemilik perusahaan ini memilih memasarkan produknya tidak menggunakan cara konvensional (rantai distribusi panjang dan iklan media),yang menjadikan kita konsumen hanya sebagai obyek yang menanggung semua biaya distribusi dan promosi. Tetapi dalam bisnis jaringan, konsumen diberikan memberikan peluang  untuk sekaligus menjadi distributor dan sekaligus bintang iklannya. Kemitraan dengan masyarakat ini diatur dalam suatu sistem bagi hasil yang adil dan menguntungkan. Dan semua perijinan Resmi (ijin produk, SIUPL, dan APLI) telah berhasil dikantongi. Ini sungguh berbeda dengan MLM money game yang merugikan masyarakat selama ini.

Kita bisa mendapatkan keuntungan dengan cara:

  1. Kulak-jual/retail. Cara ini adalah cara biasa berdagang, dan banyak masalah, yaitu terbatas: modal, waktu, area penjualan, dan rawan persaingan harga
  2. Menjadi agen (kulak-jual), dan membuka agen cabang yang banyak, dengan sistem bagi hasil yang adil. Disebut sebagai sistem pemasaran Network/jaringan. Bukan menjual barang sebanyak-banyaknya, tetapi menciptakan pasar/jaringan sebanyak-banyaknya, masing-masing jual sedikit saja. Dengan sistem ini Bisnis Anda berkembang bukan hanya bersifat penambahan, tetapi eksponensial (perkalian) sebagaimana yang disarankan oleh berbagai pakar dan trainer Enterpreneur.

Untuk lebih mengenal sistem ini lihat kolom NETWORKING dan CARA KERJA  hati-hati memilih bisnis kemitraan networking, karena yang beredar di masyarakat, jauh lebih banyak yang bersifat money game (tipu-tipu, judi, hanya menguntungkan yang atas, dsb) sehingga orang jadi menganggap semua networking adalah negatif. Pastikan bisnis networking Anda murni perdagangan, tidak merugikan siapapun, dan adil, bahkan lebih adil dan lebih sosial dibanding bisnis konvensional, nah yang seperti inilah yang ada di bisnis Avail kita.

Siapa Mentor dan Alat Apa yang Membantu Anda Berhasil?

Dalam bisnis networking, peran Mentor, Team, Grup, Support System, dan Alat bantu, adalah sangat-sangat penting. Perusahaan telah membuat support sistem bernama ASS (Avail Succes Support) yang merupakan sekolah bagi semua mitra yang terbukti menghasilkan banyak sekali Mitra yang Sukses. Juga telah menciptakan alat bantu (buku, cd, purple file, zip, dsb) Tetapi karena Anda akan bermitra dengan ribuan orang, maka pastikan Anda berada di Grup dan Mentor yang tepat.

Grup kami berada dibawah mentor Bp. Crown Manager Eko Teguh Priyanto, yaitu grup Avail terkokoh di Indonesia. Terbukti dengan sebagai salah satu dari 9 Crown yang memiliki omzet terbesar, yaitu sekitar 30% omzet nasional, dan rekor bonus Gold Manager, Diamond Manager, dan Crown Manager. Dan Grup ini juga berada di Grup Diamond Manager Bp. R.Widodo, Apt, sebuah grup yang sangat progresif perkembangannya. Tepat sekali Anda bergabung dalam grup kami, karena bisnis yang kurang modal bisa dicarikan modal, yang tempatnya tidak strategis bisa pindah tempat, tapi bila bisnis tidak punya pemimpin yang cakap…tidak ada harapan!

Anda akan dibimbing dari tahap ke tahap, sebagaimana telah ribuan orang alami di grup kami. Tidak usah takut, bagaimana memahami produk, memahami bisnis, cara dapat bonus optimal, cara menghadapi masalah dsb, akan ada Mentor (upline aktif) yang akan memandu Anda.

Berapa yang Telah Berhasil, dan yang Dibutuhkan?

Hingga saat ini jumlah agen/member Avail sekitar 160 an ribu (dari 240 juta penduduk Indonesia,90 juta pemakai pembalut), ini terhitung masih sangat sedikit dibanding yang dibutuhkan. Bila 1 agen melayani 10 konsumen tiap bulan, dibutuhkan minimal 9 juta agen (=member). Dari 160 rb member, sekitar 90% adalah pemakai saja,10% adalah para pebisnisnya. Mereka yang telah menaiki tangga sukses ada sekitar: 4000 Qualified manager 20%(bonus 1jt an/bln), 1500 Silver manager 26% (2-6jt/bln), 1500 Gold Manager 29% (5-25jt/bln),60  Diamond Manager 32% (20-100jt/bln), 9 Crown Manager 35% (bisa>100jt/bln), Super Crown Manager 38% (bisa> 300jt/bln). Peringkat awal, 5%, 10%, dan 15% berjumlah lebih dari 100 ribu orang.

DIBUTUHKAN RIBUAN LAGI YANG AKAN DIDIDIK SUKSES DI BISNIS RIIL INI !

Ditulis Oleh: DM R.Widodo, Apt. (Pengasuh Gold Family)

One response to “BISNIS DI MOMENT, PRODUK, PASAR, DAN SISTEM YANG TEPAT (Blue Ocean Strategy)

  1. Bagaimana cara ikut bisnis ini?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s