JADI KARYAWAN…TAPI PUNYA BISNIS BAGUS!

Orang tua dari kebanyakan kita, sejak dahulu bilang: “Nak, sekolahlah  yang tinggi, biar nanti segera bisa kerja (=alias jadi karyawan/pegawai)”. Jadilah kebanyakan orang bercita-cita menjadi karyawan/pegawai, karena identik dengan keamanan-kepastian dan terkesan ‘Priyayi ‘ . Tidak ada yang salah dengan menjadi karyawan, tetapi ternyata banyak masalah, kenapa? Tentu saja Anda yang karyawan (saya juga pengalaman 10 th jadi karyawan) pasti sudah tahu, umumnya: 1. Tidak puas dengan penghasilan, 2. Kenaikan karir dan kesejahteraan luambat, 3. Diatur-atur, tidak bisa mengatur waktu kita sendiri, 4. Kalo kita diberhentikan (entah karena perampingan/lainnya), tentu saja kita  pusing harus cari kerja lagi. Jadi karyawan = membesarkan bisnisnya orang lain. Seperti apa nasib kita sebagai karyawan 20 tahun lagi? Lihat mereka yang sudah bekerja 20 tahun jadi karyawan di situ, mereka seperti apa. SO..MARI BERBISNIS (Bukankah 9 dari 10 pintu rejeki adalah dari Bisnis?)

Memang idealnya kitalah yang punya bisnis, kita sendiri yang atur-atur, dan yang jelas kita yang memberi pekerjaan kepada orang lain. “Tetapi mau usaha/bisnis apa? Ndak punya cukup modal! Takut juga kalau gagal ! Wah…sudahlah..jadi karyawan saja…siapa tahu Boss berbaik hati menaikkan gaji.” Itulah yang paling umum dipikirkan oleh kebanyakan orang. Memangnya usaha meski perlu modal banyak? Harus pinter dulu, harus pengalaman dulu, harus punya waktu luang dulu, harus kaya dulu? Kapan mulainya kalau begitu? Kata Ippho Santosa (Penulis Best Seller: 7 Keajaiban rejeki), itu cara berpikir otak kiri, kalau mau sukses tidak pakai lama, pakai otak kanan, ndak usah urut, yang urut hanya tukang urut saja.

Apa sih bisnis yang modalnya kecil/tanpa modal? Pasti hasilnya juga kecil ya? Bidang JASA! Kita bisa menjadi guru privat, agen asuransi, bisnis jaringan/Network Distribution, bisnis on line, makelar, dll. Tetapi pertimbangkan: 1. Seberapa besar potensinya, 2. Seberapa sulit bisa dipelajari dan dikembangkan, 3. Seberapa banyak waktu yang dibutuhkan , 4. Adakah seorang Mentor  yang mau membimbing, 5. Apakah bisnis tersebut semakin lama semakin ringan tetapi semakin menghasilkan, atau justru membuat semakin habis waktu kita, 6. Adakah nilai-nilai sosialnya? JANGAN TERTIPU DENGAN BANYAK TAWARAN YANG JOR-JORAN…!

Begitu banyak tawaran sampai kita muak untuk melihatnya, tapi benarkah ada tawaran yang layak kita PERHITUNGKAN? Bisnis Kemitraan yang Riil, yang memenuhi kriteria di atas. Anda boleh lewatkan yang lain, tapi saya yakin akan menyesal kalau tidak mau melihat yang ini. Saya dan banyak teman sudah menjalankannya, insyaallah halal, resmi, enjoy-happy, sangat  sosial, dan penghasilan sampai puluhan juta/bln bahkan ratusan juta/bln. Mau lihat? Silakan lanjutkan bacaan Anda di blog ini.

Ditulis Oleh: DM R.Widodo, Apt. (Pengasuh Gold Family)

One response to “JADI KARYAWAN…TAPI PUNYA BISNIS BAGUS!

  1. ijin share ya pak…
    TQ. Rony

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s